Selasa, 22 November 2016

Antonio Conte Bocorkan Keunggulan Taktik Barunya Di Chelsea

Posted by Unknown on 15.29 with No comments

LAHANBET.COM - Chelsea boleh dikatakan sukses sejak Antonio Conte menerapkan taktik baru di Chelsea. Pada awalnya Conte mencoba menerapkan formasi 4-2-4, namun sistem itu gagal. Mantan arsitek Juventus itu kemudian beralih ke sistem 3-5-2 namun taktik itu pun dianggap gagal. Sejalan dengan perkembangan tim, Conte akhirnya menemukan formasi yang tepat bagi The Blues yaitu 3-4-3.
Sejak menggunakan sistem 3-4-3, Conte berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik tim-nya. Tercatat dalam beberapa laga pasca diterapkannya taktik tersebut, Chelsea meraup rentetan kemenangan dan sukses mencatat sejumlah clean sheet. Beberapa bintang seperti Diego Costa, Eden Hazard, Victor Moses kembali bangkit dan memberikan kontribusi terbaik.
Berbicara kepada Telegraph, Conte menjelaskan proses pergantian taktik sejak ia menukangi Chelsea. Dia menjelaskan bahwa beberapa formasi tidak tepat bila diterapkan ke dalam permainan The Blues. Mantan pelatih Timnas Italia itu juga membeberkan keunggulan formasi 3-4-3 yang kini menjadi sistem andalan Chelsea.
“Pilihan awal saya adalah 4-2-4,” kata Conte.
“Pilihan 4-2-4 adalah keinginan saya untuk mengulangi taktik saya di Bari, Siena dan masa awal saya di Juve. Kemudian kami beralih ke 3-5-2 dan akhirnya kami menemukan 3-4-3, karena itu bentuk terbaik untuk tim ini,” lanjut Conte.
“Ide ini adalah dasar dari pekerjaan kami, tetapi Anda harus menggunakan karakteristik pemain. Saya selalu anggap keseimbangan keterampilan adalah dasar untuk tim. Dua tahap, ofensif dan defensif, sama-sama penting dan berinteraksi satu sama lain dalam taktik ini,” tambah Conte menjelaskan keunggulan taktiknya.
“Para bek adalah striker dalam hal memenangkan bola dan striker sering bekerja sesuai aliran bola dari bek,” jelas Conte.

0 komentar:

Posting Komentar