Senin, 22 Agustus 2016

Selain Joe Hart, Ini Pemain Bintang yang pernah di Buang Pep Guardiola

Posted by Unknown on 04.27 with No comments

Selain Joe Hart, Ini Pemain Bintang yang pernah di Buang Pep Guardiola

MANCHESTER - Tak perlu berlama-lama, Josep Pep Guardiola langsung menunjukkan ungkapan ‘Who is The Boss’ kala dirinya belum genap dua bulan menjabat manajer sekaligus pelatih baru Manchester City.



Itu karena keputusannya mencadangkan Joe Hart dari posisi regularnya sebagai kiper tim utama pada dua laga awal musim 2016/17 The Citizens (julukan Manchester City). Telah menguatkan dugaan kalau kiper Timnas Inggris di Piala Eropa 2016 itu sudah diambang pintu keluar Etihad Stadium.

Pep memberi jalan kiper cadangan, Willy Caballero, naik pangkat jadi kiper utama Man. City. Untuk hasilnya lumayan bagus. Karena tim Manchester Biru (julukan lain Man. City) menyapu bersih kemenangan dengan salah satunya berujung clean sheet alias tidak kebobolan.

Seperti dilaporkan Daily Mail, rupanya Pep , menegaskan bahwa dirinya tidak akan menurunkan si pemain kalau kondisi kebugarannya belum mencapai standar yang dia terapkan. Hal itu berlaku buat Hart dan Yaya Toure, yang juga masih belum mengeluarkan keringat di awal musim ini bersama Man. City.

Ronaldinho

Dia adalah legenda di FC Barcelona. Gol-gol, assist dan gocekan magisnya telah menghibus Barcelonistas selama lima tahun. Tapi itu saat Dinho di bawah naungan Frank Rijkaard. Setelah ganti entrenador, Dinho menunjukkan gejala dirinya butuh sebuah tantangan baru. Tempatnya di tim utama yang tadinya tak tergantikan, tidak berlaku di depan Guardiola. Dinho pun dibuang ke AC Milan dan dia mengaku menyesal meninggalkan Camp Nou.

Zlatan Ibrahimovic

Striker anyar Manchester United ini dikenal di Spanyol karena periode bermainnya yang begitu singkat bersama Barcelona era Guaridola. Ibra merasa dirinya tak pernah dipercaya Pep dan selalu dianggap nomor dua setelah Messi. Ibra pun mencemooh Pep dalam otobiografinya dengan sebutan ‘pengecut tak bertulang’. 

Deco

Dia dan Ronaldinho selalu jadi pemain regular Barcelona era Frank Rijkaard selama empat musim. Tapi Guardiola yakin kalau sistem ini hanya akan menghancurkan kans pemain jebolan La Masia tampil di tim utama. Pep pun mempersilahkan pemain naturalisasi Portugal dari Brasil itu untuk bebas pergi yang kemudian Chelsea mengikatnya pada akhir Juni 2008.

Samuel Eto’o

Sang macan kotak penalti tiba di Barcelona pada 2004 dan produktif mencetak gol. Tapi dia kesulitan pasca cedera saat Guardiola tiba memulai eranya di Camp Nou, meski mencatat 16 gol dari 18 penampilan di La Liga. Dan itu masih belum cukup buat mengesankan Pep yang ingin menjualnya pada musim panas 2008. 


Gianluca Zambrotta

Defender berpengalaman dari Italia ini selalu jadi pemain reguler dalam dua musim awal bersama Barcelona sejak pindah dari Juventus. Tapi Guardiola menilai ada kelebihan stoke pemain di posisi Zambrotta yang membuatnya dilempar ke AC Milan.

Yaya Toure
Yaya Toure sudah pernah mengalami hal serupa semasa bersama Barcelona. Dia sempat bermain dua musim di era kepemimpinan Guardiola. Tapi Pep memutuskan kariernya di Camp Nou telah habis dan bilang kepadanya untuk meninggalkan klub pada Juni 2010.


Bastian Schweinsteiger

Satu pemain MU lainnya (kalau masih belum dibuang Mourinho), yakni Bastian Schweinsteiger. Juga punya dendam dengan Guardiola dan berharap bisa membalasnya dalam derbi Manchester. Schweini ingat betul kedatangan Pep ke Allianz Arena pada 2013, tak berujung bagus buatnya. 

0 komentar:

Posting Komentar